Pekanbaru

Ini Penyebab Langkanya Masker di Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Sulitnya mendapatkan masker yang dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru disebabkan tingginya permintaan dan kosongnya stok masker di distributor. 

Ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut saat ditanya terkait kelangkaan masker di Pekanbaru.

"Dari informasi mereka ke kita (distributor), memang dalam kondisi barang itu habis dan sangat langka.
Sebenarnya bukan hari ini, tapi sekitar dua bulan lalu, begitu isu corona ini sudah mulai merebak ke masyarakat, memang sudah terjadi frekuensi permintaan masker itu sangat tinggi," jelas Ingot Ahmad Hutasuhut ditemui di komplek perkantoran Mall Pelayanan Publik Pekanbaru, Rabu (11/3/2020).

Disinggung terkait peninjauan langsung yang dilakukan DPP terhadap sejumlah gudang penyimpanan alat kesehatan, dijawab Ingot.

"Saya kira yang ada di Kota Pekanbaru ini hanya distributor. Tapi kita rutin melakukan pengawasan ke sejumlah gudang," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut.

Jika ditemukan adanya indikasi penimbunan masker, ditegaskan mantan Kepala Dinas Koperasi ini, pihak akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya dan akan mengambil tindakan.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar