Pekanbaru

PT. SPP Gandeng Investor Kembangkan Danau Bandar Kayangan

news-details
Pekanbaru
Direktur PT SPP, Heri Susanto.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menyerahkan pengelolaan Danau Bandar Kayangan kepada PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP). Pihak PT SPP mengaku optimis dapat mengembangkan kawasan Danau Bandar Kayangan hingga menjadi destinasi wisata di Kota Pekanbaru, umumnya Provinsi Riau.

Keyakinan dapat mengembangkan kawasan Danau Bandar Kayangan ini disampaikan Direktur perusahaan daerah PT SPP, Heri Susanto saat di wawancara upaya pengembangan kawasan.

"Sangat optimis. Karena di Riau objek wisata sangat terbatas," ujar Heri Susanto ditemui di komplek Mall Pelayanan Publik Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (12/3/2020) pagi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dikatakan Heri Susanto, pihaknya menggandeng investor dalam negeri. Pasalnya, menurut Heri Susanto, anggaran yang dimiliki PT SPP tidak memadai untuk pengembangan kawasan.

"Kita akan menggandeng investor untuk menggarap Bandar Kayangan tersebut. Kalau berharap dari uang yang ada di PT SPP, tidak banyak. Kita mau bikin water bom yang langsung terjunnya ke danau. Ada konsep mau bikin kapal Hangtuah dan wahana baru lainnya," terang Heri Susanto.

"Investornya sudah ada. Mereka sudah bertemu dengan pak wakil walikota dua kali. Sudah kunjungan ke Pekanbaru. Dan sudah ekspos dengan pak wali juga. Pak wali tertarik dengan konsep mereka. Investor dalam negeri. Mereka sudah membangun beberapa tempat di Indonesia," sambung Heri Susanto.

Dikatakan Heri Susanto, pasca penyerahan pengelolaan Danau Bandar Kayangan nantinya, pihak PT SPP akan langsung bekerja membenahi Danau Bandar Kayangan.

"Pasca penyerahan nanti kita langsung bekerja. Dengan luas lahan lebih kurang 14 hektar. Kami berharap kalau itu nantinya diserahkan (pengelolaannya), pemerintah kota menyiapkan kembali fasilitas yang ada, seperti listrik. Karena itu kebutuhan utama," akhirnya.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar