Pekanbaru

DLHK Agendakan Pengecatan Trotoar dan Penanaman Bibit Pohon

news-details
Pekanbaru
Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru, Azhar.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru agendakan penanaman bibit pohon dan pengecatan trotoar disepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Pengecatan dan penanaman bibit pohon dilakukan bertepatan pada peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) yang jatuh pada 26 Maret 2020 mendatang.

Menurut Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri melalui Sekretaris Azhar kepada media, Kamis (27/2/2020) pagi, lokasi kegiatan direncanakan disepanjang Jalan Sudirman hingga ke Tugu Tepak Sirih.

"Kegiatannya pertama pengecatan didua sisi jalan, terutama trotoar, kemudian parit itukan banyak sampah, nanti kita bersihkan sama-sama, tenaga dari DLHK, kita juga mengundang komunitas  pencinta lingkungan, kita juga undang instansi terkait lainnya seperti vertikal Perkim, PUPR, Diskes, Satpol PP, Dinas Perhubungan. Nantinya juga ada kegiatan penanaman pohon," terang Azhar.

Penanaman bibit pohon nantinya direncanakan dilakukan secara simbolis oleh wali kota, wakil wali kota, pimpinan DPRD, sekdako dan para asisten.

"Untuk lokasi belum ditetapkan. Kegiatan ini kita laporkan terlebih dahulu ke pak wali. Ini baru tahap penjajakan dan sudah menggelar rapat perdana dilingkungan DLHK. Nanti rapat terakhir kita gelar bersama instansi terkait dan instansi vertikal," ujar Azhar.

Terkait anggaran pengecatan trotoar dikatakan Azhar, pihaknya memanfaatkan dana CSR dengan menggandeng berbagai perusahaan.

"Untuk cat dan perlengkapan lainnya kita harapkan berasal dari dana CSR perusahaan. Nanti kita surati, kita berharap mereka (perusahaan) membantu peralatan seperti cat, kuas dan lainnya. Tidak berbentuk uang," tutupnya.(LF6)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar