Pekanbaru

Sukseskan Sensus Penduduk, BPS Rakor Bersama Upika Senapelan

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekanbaru dipimpin langsung Kepala BPS Pekanbaru, Ajid Hajiji S.St, M.Si gelar rapat koordinasi kecamatan (rakorcam) bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Senapelan, Rabu (19/2/2020).

Rakor yang di gelar di aula lantai III Senapelan, dihadiri Camat Senapelan Fabillah Sandy, SE, MAp, Kapolsek Senapelan diwakili Kanit, Danramil Senapelan Kapten Zebua, beserta lurah se Kecamatan Senapelan, dalam rangka rangka menyukseskan program nasional Sensus Penduduk Online 2020 (SPO 2020), yang dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BPS Pekanbaru. Semoga kegiatan sensus penduduk ini hendaknya berjalan dengan baik dan sensus penduduk yang dilaksanakan satu kali dalam sepuluh tahun ini datanya lebih akurat dan tidak ada satupun masyarakat yang tidak terdata," ucap Camat Senapelan, Fabillah Sandi dalam sambutannya.

Camat Senapelan mengajak seluruh elemen, khususnya lurah untuk mensosialisasikan kepada staf yang ada di kantor masing-masing dan juga kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi mengisi data dalam kegiatan sensus penduduk secara online.

Ditempat yang sama, Kepala BPS Kota Pekanbaru, Ajid Hajiji, SST, MSi menjelaskan, rakor tingkat kecamatan merupakan tindak lanjut dari rakor dan pencanangan. Yang mana  bertujuan untuk menjalin sinergitas dan komunikasi dengan jajaran Pemko Pekanbaru, serta pihak terkait lainya. 

"Dalam rakorcam ini kita sampaikan, BPS Kota Pekanbaru sudah memulai sensus penduduk secara online. Dengan begitu, kita harapkan kepada pihak Pemko serta jajaran di lingkungan Camat, Lurah hingga ketingkat RT RW bisa mengetahui jika sensus penduduk online sudah bisa dimulai,'' ujar Ajid Hajiji.

Diterangkan Ajid Hajiji, BPS juga menggelar rakorcam di 11 kecamatan lainnya. Diharapkan dengan dimulainya sensus penduduk online 2020, masyarakat dapat mengunakan akses https://sensus.bps.go.id.

''Kita sudah siapkan website khusus dari BPS Kota Pekanbaru. Oleh sebab itu, kita harapkan seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam sensus penduduk online ini. Dalam sensus penduduk online ini yang perlu disiapakn oleh seluruh masyarakat yakni nomor NIK, KK serta buku nikah,'' terangnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar