Pekanbaru

BPP Pekanbaru dan Unilak Gelar Audiensi Perkuat Kerjasama

news-details
Pekanbaru
Audiensi BPP Kota Pekanbaru dengan pihak Universitas Lancang Kuning, Selasa (18/2/2020).

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru, Selasa (18/2/2020), kunjungi Universitas Lancang Kuning (Unilak). Kunjungan dilakukan untuk memperkuat kerjasama kelitbangan.

Kedatangan rombongan BPP saat itu diterima langsung Rektor Unilak, Dr. Junaidi, didampingi Ketua LPPM Unilak, Ir. Latifa Siswati, MP. Dan pertemuan berlangsung di ruang Rektorat Unilak.

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan ketiga kalinya BPP dengan pimpinan perguruan tinggi (PT). Sebelumnya BPP melakukan audiensi dengan Direktur PCR dan Rektor UIN Susqa Riau.

Kunjungan, serta audiensi yang dilakukan BPP dipimpin langsung Kepala BPP Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizu, S.STP, M.Si. Masykur menyebut, kunjungan dalam rangka menjajaki kerjasama penelitian antara Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini BPP dengan PT yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kunjungan BPP hari ini merupakan strategi Pemerintah Kota Pekanbaru untuk memecahkan berbagai persoalan perkotaan yang dihadapi Pekanbaru saat ini, seperti permasalahan banjir, kebersihan, lalu lintas, dan transportasi, kesehatan, pendidikan, dan teknologi informasi," terang Masykur Tarmizi.

Lebih jauh diungkapkan mantan Kepala BKPSDM Pekanbaru ini, kerjasama yang akan dilakukan berkaitan dengan berbagai program strategis Pemko Pekanbaru yang mungkin perlu dilakukan kajian untuk lebih memantapkan program yang sedang berjalan.

"Ya, kita ingin persoalan yang dihadapi oleh Pekanbaru saat ini dapat diatasi secara bersama dengan stakeholder terkait, salah satunya tentu adalah perguruan tinggi. Ini juga sejalan dengan Tri Darma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat," lanjutnya.

Masykur mengaku optimis dengan penjajakan kerjasama yang dilakukan dengan PT dan organisasi kelitbangan lainnya. Hal ini ditandai dengan antusiasme dan sambutan hangat yang diberikan, baik dari pihak Unilak mapun PT lainnya sebut Masykur.

"Kita sangat optimis dan melihat respon yang diberikan oleh pihak PT sejauh ini sangat-sangat positif dan apresiatif terhadap langkah-langkah yang kita lakukan. Pimpinan PT tersebut pun telah menyampaikan kesiapan untuk membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam bentuk kerjasama penelitian," ulasnya.

Dikesempatan yang sama, pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LPPM) unilak juga meminta masukan dan saran kepada BPP dalam hal penyusunan Renstra kegiatan, sehingga bisa sinkron dengan Renstra BPP khususnya dan dapat menjadi penyokong visi Pekanbaru Smartcity Madani secara umumnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris BPP Elmawati Sahar, para tenaga fungsional dilingkungan BPP beserta seluruh Kepala Bidang BPP.(LF5)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar