Pekanbaru

Dinas PUPR Usukan Aliran Listrik Jalan Badak Kabel Bawah Tanah

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pasca robohnya sejumlah tiang listrik beton di lokasi pembangunan sepanjang Jalan Badak-Jalan 70, menuju komplek perkantoran baru Pemko Pekanbaru pada 21Januari lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengusulkan ke PLN, aliran listrik menggunakan kabel bawah tanah.

Usulan ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media, Selasa (28/1/2020). "Kita usulkan menggunakan kabel bawah tanah," ujar Indra Pomi Nasution.

Selain itu disampaikan pula, saat ini Dinas PUPR Pekanbaru berkoordinasi dengan PLN untuk menggeser posisi tiang listrik di sepanjang pembangunan Jalan Badak.

"Sampai kemarin belum selesai (digeser). Tapi sebagian besar sudah mereka pindahkan (dari kawasan jalan)," terang Indra Pomi Nasution.

Robohnya sejumlah tiang listrik dikatakan Indra Pomi Nasution, akibat adanya elevasi tanah sekitar 6 meter dari kondisi sebelumnya. Hal itu mengakibatkan sejumlah rumah warga dan tiang listrik berada di atas tebing dan rawan longsor.

"Jadi untuk kelancaran pembangunan, sekarang kita berupaya memindahkan tiang-tiang listrik tersebut bekerjasama dengan PLN," ujarnya.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar