Advertorial

Acuan, Menteri Malaka Apresiasi Layanan MPP Pekanbaru

news-details
Advertorial
Dato Muhammad Jailani bin Khamis, Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka, beserta rombongan, dan Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT didampingi Kepala DPMPTSP, M Jamil tinjau layanan di MPP, Jumat (24/1/2020).

Linkarfakta.com,Pekanbar - 
Layanan publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman jadi acuan berbagai daerah. Bukan hanya dalam negeri, luar negeripun menjadikan MPP sebagai acuan.

Hal ini terbukti dari berbagai kunjungan yang dilakukan ke MPP. Diantaranya kunjungan rombongan Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan.

Rombongan Konjen RRT, Kamis (9/1/2020) bertandang ke MPP dan menyempatkan diri meninjau layanan di MPP. Sebelum meninjau, rombongan mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemko Pekanbaru di Ruang VIP MPP.

Kemudian Konsulat Jendral India di Medan, Raghu Gururaj juga menyambangi MPP, Jum'at (17/1/2020). Dan juga studi banding yang dilakukan Kepala Kejati Riau, Mia Amiati beserta rombongan yang diikuti seluruh asisten dilingkungan Kejati, Rabu (8/1/2020) pagi ke MPP.

Terkini, perhatian datang dari negara tetangga, Malaysia. Diwakili Dato Muhammad Jailani bin Khamis, Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Melaka. Dirinya beserta rombongan bertandang ke MPP, Jumat (24/1/2020).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi terkait layanan MPP yang yang diisi oleh berbagai instasi, yang telah terkoneksi satu dan lainnya.

"Jempol untuk ini, dari segi landscape dan juga urusan yang berkaitan dengan rakyat, (seperti) perizinan untuk kita bawa pulang ke Melaka," ungkap Dato Muhammad Jailani bin Khamis dengan wajah terlihat mengagumi layanan MPP.

"Kalau yang lebih inovatif, akan kita implementasikan di pihak kita di Malaka," imbuhnya lagi.

Disebutkannya, pelayanan serupa yang dibuat MPP Pekanbaru sudah ada di Melaka namun demikian disebutkan Muhammad Jailaini, ada hal menarik yang akan dicontoh untuk diterapkan di Malaka.

"Untuk pengetahuan kita. Negeri Melaka ada juga sistem yang lebih kurang seperti ini. Kita ada transformasi bandar, kalau ada yang bagus di sini akan kita contoh. Seperti sistem yang mempermudah pelanggan. Di satu bumbung dan satu tempat. Di sini agak lebih baik, untuk kita bawa pulang ke Melaka," ujarnya.(Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar