Pekanbaru

Perkim LH Padang Panjang Belajar ke Pekanbaru Cara Raih Adiwiyata

news-details
Pekanbaru
Jajaran Dinas Perkim-LH Padang Panjang foto bersama jajaran DLHK Kota Pekanbaru, Jumat (24/1/2020).

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Foto bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup Kota Padang Panjang (Perkim-LH) sambangi Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Kota Pekanbaru, Jumat (24/1/2020).
 
Penghargaan Adiwiyata yang berhasil diraih berbagai sekolah jadi daya tarik Perkim-LH Padang Panjang mengunjungi, serta mempelajari capaian yang diraih Kota Pekanbaru.

Pertemuan digelar di ruang rapat DLHK, dan diisi dengan diskusi mengenai cara DLHK Pekanbaru mendukung sekolah meraih Adiwiyata.

"Kita lihat postingan dimedia mengenai lingkungan hidup dan Adiwiyata sangat bagus, makanya kami kesini," ujar Kepala Dinas Perkim-LH Kota Padang Panjang, Wita DS saat diskusi.

Wita menambahkan, pihaknya mengapresiasi raihan Adiwiyata yang diterima sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya tertarik mempelajari kiat agar sekolah di Kota Padang Panjang mendapatkan Adiwiyata.

"Tujuan kita kesini dalam rangka belajar. Kita ketahui, sekolah di Pekanbaru ini banyak menerima Adiwiyata, untuk itu kami kesini mempelajari bagaimana kiat dan caranya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas LHK Kota Pekanbaru, Fiora Helmi mengucapkan terimaksih atas apresiasi yang disampaikan Pemko Padang Panjang terhadap raihan Penghargaan Adiwiyata yang didapat sekolah di Kota Pekanbaru.

“Namun yang jelas inti nya dalam hal ini budaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan terhadap anak-anak didik, ini salah satu poin penting intuk mewujudakan Adiwiyata di sekolah,” terangnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar