Advertorial

Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Pemko-Arab Saudi Diskusi Bank Mikro Waqaf

news-details
Advertorial
Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT (tujuh dari kiri), foto bersama Syech Dr. Hamed Muhammad Wali Muhammed Al Fattani dari Arab Saudi (enam dari kanan) usai diskusi sekaligus jamuan makan malam.

Linkarfakta.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selalu berkomitmen mengembangkan ekonomi kerakyatan. Langkah ini diambil semata menuju masyarakat Kota Pekanbaru yang sejahtera.

Upaya yang dilakukan pemerintah kota dalam mensejahterakan masyarakat terlihat saat berlangsungnya diskusi, sekaligus jamuan makan malam Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT-Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi, S.Si bersama Syech Dr. Hamed Muhammad Wali Muhammed Al Fattani dari Arab Saudi di The Food Opera Resto Jalan Arifin Ahmad, Rabu (01/01/20) lalu.

Berbagai persoalan dibahas dalam jamuan makan malam, terutama bidang pengembangan ekonomi Syariah, terutama pemberdayaan masyarakat melalui Masjid Paripurna uang ada ditingkat Kota Pekanbaru maupun kecamatan serta kelurahan.

Selain itu, diskusi malam itu juga membahas bagaimana menggunakan lembaga wakaf, baik Badan Waqaf maupun Bank Waqaf.

"Diskusi tadi sangat baik insyaAllah kita tindak lanjuti pertemuan malam hari ini. Beliau (Syech Dr. Hamed Muhammad Wali Muhammed Al Fattani) mengatakan di Saudi Arabia ada pembinaan ekonomi kerakyatan. Yang mana praktek ekonomi kerakyatan itu seperti Bank Mikro Waqaf. Kemudian bagaimana lembaga waqaf di Saudi sangat berperan dalam membantu layanan kesehatan dan lain sebagainya," terang Firdaus.

"Dari hasil diskusi kita ini hendaknya bisa membantu umat dan bisa membantu pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan menuju masyarakat Pekanbaru yang sejahtera," sambung Firdaus.

Selain Wako dan Wawako, turut hadir pada jamuan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM. Noer, MBS, para Asisten, beserta Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman.(Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar