Advertorial

Harapan Walikota, Qori dan Qoriah Pertahankan Juara Umum MTQ

news-details
Advertorial
Rombongan peserta MTQ Kota Pekanbaru.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 yang dilaksanakan tahun lalu berhasil meraih juara umum. Terkait prestasi membanggakan pada perlombaan MTQ tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT mengharapkan kepada Qori dan Qoriah dapat mempertahankan prestasi itu.

Harapan ini disampaikan orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini saat menghadiri pelepasan Qori dan Qoriah Kota Pekanbaru, sekaligus puluhan ribu orang kafilah se Riau yang mengikuti pawai ta'aruf di Jalan Ahmad Yani, Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Ahad,(23/11/2019). 

Pawai ta'aruf merupakan salah satu rangkaian pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Riau tahun 2019, yang diselenggarakan di daerah tersebut.

"Kita berharap qori dan qoriah mampu memberikan yang terbaik dan tampil maksimal di Kota Bangkinang ini. Karena tugas berat menunggu mempertahankan gelar juara umum yang direbut pada MTQ ke-37 tahun lalu. Insya Allah tahun ini Kota Pekanbaru bisa mempertahankan dengan kembali merebut Juara Umum MTQ Provinsi Riau ke 38 ini," harap Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Walikota Firdaus, juga berharap, pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sukses dan lancar. Kemudian menghasilkan qori dan qoriah terbaik sehingga dapat mengharumkan Kota Pekanbaru di tingkat provinsi maupun Nasional.

Selain itu, melalui pawai ta'aruf Wako ingin membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk mewujudkan kota Pekanbaru Smart City Madani. Serta religius dan memotivasi para kafilah untuk tampil lebih baik lagi di semua cabang perlombaan dalam MTQ ke 38.

"Melalui pawai ta'aruf kita ingin membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk mewujudkan kota Pekanbaru Smart City Madani," kata Firdaus.

Pawai Ta'aruf dilepas langsung Gubernur Riau, Syamsuar. Menambah semaraknya pembukaan MTQ, sekaligus membangun silaturahmi antara kafilah. Kemudian mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau.

Mayarakat Riau di Kota Bangkinang begitu antusias menyaksikan pawai ta'aruf yang dilaksanakan yang diikuti berbagai kabupaten kota se Riau. Tepuk tangan tak hentinya terdengar untuk memberikan semangat kepada seluruh para kafilah yang melintas didepan Gubernur, Wali Kota dan Bupati.

Diawali dengan marching band diikuti Paskibraka. Pekanbaru merupakan kota pertama yang melintas bersama dengan utusan kafilah dipimpin langsung Sekretaris Kota Pekanbaru H.M. Noer, sambil terus melambaikan tangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut jumlah peserta pawai ta’aruf dari Pekanbaru berjumlah lebih kurang 500 orang. Dipimpin Sekdako, para Asisten, Camat,  Lurah dan unsur masyarakat. Diikuti pula Ibu-ibu pengajian, pelajar serta organisasi kepemudaan dan lain sebagainya.(advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar