Pekanbaru

Diskes Sudah Bagikan 200 Ribu Masker Pada Masyarakat

news-details
Pekanbaru
Peserta didik di Kota Pekanbaru gunakan masker saat mengikuti kegiatan di sekolah beberapa waktu lalu.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sejak bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi diberbagai wilayah, baik di Provinsi Riau maupun provinsi lainnya, yang berdampak pada pencemaran udara di Kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru telah membagikan lebih kurang 200 ribu masker pada masyarakat.

Masker yang dibagikan ini dikatakan Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, ada yang berasal dari bantuan pihak ketiga.

"Masker cukup banyak kita bagikan, kita juga minta bantu kepihak lain seperti CSR perusahaan, kalau tidak salah hampir 200 ribu masker kita bagikan," ungkap Muhammad Amin kepada Linkarfakta.com, Selasa (24/9/2019).

Begitu juga dengan obatan dikatakan Muhammad Amin, ada yang berasal dari  GP Farmasi maupun PKBI.

"Untuk stok obat sendiri saat ini kita minta bantu pihak ketiga seperti GP Farmasi, kemudian PKBI dan dari rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru. Kita bukak posko disana," ujar Muhammad Amin.

Adapun jenis obat-obatan yang disiapkan untuk masyarakat yang terdampak kabut asap dikatakan Plt Kepala Diskes Pekanbaru ini diantaranya obat batuk maupun asma.

"Yang terkait obat batuk, seperti asma dan obat GG, termasuk juga oksigen dan regulator," terangnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar