Pekanbaru

Kualitas Udara Memburuk, Pemko Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dengan kian memburuknya Kualitas udara diwilayah Kota Pekanbaru, Rabu (11/9/2019). Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memutuskan memperpanjang libur sekolah hingga dua hari mendatang, yakni Kamis (12/9/2019) hingga Jumat (13/9/2019).

Informasi perpanjangan libur sekolah ini disampaikan Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman kepada media, Rabu (11/9/2019) sore.

"Menyikapi kondisi udara atas laporan DLHK, melalui Kepala Labor bapak Syahrial, bahwa kondisi cuaca hari ini persis jam 15.00WIB, PM 10 nya malah naik dari kemaren, yaitu 118, dengan kategori tidak sehat. Kemudian ditambah keterangan dari kawan-kawan BPBD, bahwa hari ini hotspot sudah melebihi batas maksimal, itu terjadi di Palembang dan Jambi. Diperkirakan dua hari kedepan angin masih mengarah ke Pekanbaru," ungkap Mas Irba Sulaiman.

"Artinya, akan memperburuk kondisi udara di Kota Pekanbaru. Untuk itu, waktu rapat dan ini juga sudah dilaporkan ke pak wali, dari rapat itu pak wali memutuskan memperpanjang masa libur anak sekolah sampai hari Jumat," sambung mantan Kabid Perdagangan DPP ini.

Namun demikian dikatakannya, jika arah angin berubah dan kondisi udara di Pekanbaru membaik pada Kamis atau Jumat, sekolah tetap masuk seperti biasa.

"Jika diliburkan, proses belajar mengajar anak-anak tidak berpengaruh. Karena diberi tambahan tugas di rumah," kata Mas Irba Sulaiman sembari menyebut penanggulangan bencana yang dilakukan melalui udara, diambil alih oleh Danlanud.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar