Pekanbaru

Alek Kurniawan Jabat Plh Kakwarcab Pramuka Pekanbaru

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Agar kegiatan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pekanbaru tetap berjalan, Wakil Ketua Bidang Pengaduan Masyarakat, Alek Kurniawan ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh). Penunjukkan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Pekanbaru, Azharisman Rozie, sebagaimana tertuang dalam SK Kwarcab Pramuka Pekanbaru nomor 16 tahun 2019 yang di keluarkan tanggal 28 Agustus 2019.

Penunjukkan dilakukan lantaran Kakwarcab Pekanbaru yang kerap disapa Haris ini tidak aktif lagi di Pekanbaru dan sibuk di Kemendagri.

"Jadi sebentar lagi ada kegiatan Muscab di Pekanbaru, makanya saya tunjuk sodara Alek Kurniawan sebagai plh ketua. Selain itu, ini juga masukan dari Kwarda Riau serta hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) beberapa waktu lalu. Mereka mengusulkan 3 nama dan saya memutuskan siapa plh-nya," jelas Haris.

Dijelaskan mantan Kepala Bappenda Pekanbaru ini, penetapan ini juga untuk menjadi penghubung Pramuka Pekanbaru dengan Pemko. Penunjukkan ini juga dibenarkan Wakil Ketua Bidang Organikum Kwarcab Pekanbaru, Indra Santos. 

"Iya benar, kemarin sudah dilakukan Rapimcab dengan seluruh pimpinan. Kita ajukan nama, namun tetap yang menetapkan ketua. Jadi sodara Alek Kurniawan akan menjadi Plh hingga selesai pelaksana Muscab akhir tahun ini," jelas Santos. 

Terkait dengan penunjukkan ini, Alak Kurniawan menyatakan sudah menerima SK-nya. Dan sebagai kader Pramuka, dia siap melaksanakan tugas yang diberikan. 

"SK sudah saya terima. Dan sebagai anggota Pramuka, saya siap melalsakana amanah ini dengan baik,'' ujarnya.*

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar