Pekanbaru

Tidak Lolos PPDB, Peserta Didik Diimbau Daftar Sekolah Swasta

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menyarankan kepada masyarakat, bagi yang tidak lolos dalam pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), agar mendaftar ke sekolah swasta. Sejumlah sekolah swasta ada yang masih membuka pendaftaran.

"Tak lolos ya tak diterimalah. Ya harus daftar ke SMP swasta yang masih buka pendaftaran," terangnya, Jum'at (5/7/2019).

Dikatakan Jamal, peserta didik yang tidak lolos PPDB kemungkinan kecil sekolah di SMPN. Kondisi ini lantaran SMPN di Pekanbaru tidak mampu menampung para siswa.

Jumlah pendaftar untuk tingkat SMP pada PPDB 2019 diprediksi mencapai 15.000 peserta didik. Sedangkan daya tampung SMPN di Kota Pekanbaru hanya 8.300 peserta didik.

Daya tampung tersebar di 45 SMPN. 
Apalagi mereka cuma bisa mendaftar di satu sekolah dalam PPDB 2019 lewat jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur pindah orangtua.

"Kalau daya tampung negeri penuh, tentu sisanya ke SMP swasta," jelasnya.

Diketahui, pengumuman PPDB 2019 tingkat SD dan SMP di Pekanbaru berlangsung, Jum'at (5/7/2019) ini. Setelah melalui proses verifikasi di seluruh sekolah negeri yang membuka PPDB.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar