Pekanbaru

Idrus: Koperasi Syariah akan Produksi Air Minum Madani

news-details
Pekanbaru
Plt Kadiskop UMKM, Idrus, bersama Ketua beserta pengurus Koperasi Syariah tinjau lokasi sumber air minum.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Berbagai jenis usaha telah dijalankan di Koperasi Syariah Pekanbaru Masjid Agung Ar-Rahman Jalan Jenderal Sudirman. Seperti kuliner dan sembako. Kali ini, Koperasi Syariah akan menjalankan air sehat isi ulang yang disebut dengan Air Madani, dengan sumber mata air Sikumbang, Rumbio, Kabupaten Kampar.

Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru, Idrus kepada media, Kamis (4/7/2019) pagi.

"Sekarang kita sedang menjajaki minuman mineral, namanya Minuman Madani. Kita akan memproduksi, sumber mata air Sikumbang di Rumbio. Ini juga ada di Koperasi Syariah Ar-Rahman. Ini bukan wacana lagi. Insyaallah jadi," ucap Idrus.

Agar usaha berjalan, dikatakan Idrus, dirinya akan membahas bersama Ketua Koperasi Syariah.

"Kita akan berkonsultasi dengan Ketua Koperasi Syariah. Ini dijalankan oleh koperasi. Sumber air sudah kita jajaki. Tempat pemasaran, pak wali menginginkan, baik Pemko atau jajaranya, minumannya itu minuman madani. Logonya Minuman Sehat Bernilai Ibadah. Separuh dari hasil penjualan itu kita gunakan untuk berinfaq membantu kelas ekonomi bawah," terang Idrus.

"Kita di Ar-Rahman, yang ada dibawah Koperasi Syariah. Usahanya bukan hanya toko saja, ada polik kliniknya. Ada praktek umum dan dokter gigi. Peralatan sudah lengkap saat ini. Yang dibantu oleh Dinas Kesehatan dan pihak swasta," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar