Pekanbaru

Dinsos Peringati 30 Pengemis Hentikan Aktifitas

news-details
Pekanbaru
Ilustrasi pengemis di Kota Pekanbaru.Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru sudah memberi peringatan kepada 30 pengemis di Kota Pekanbaru sejak awal Ramadhan 1440 H. Mereka sudah sempat diamankan oleh petugas dinas lantaran kedapatan mengemis di sejumlah ruas jalan 

Mereka hanya diberi peringatan dalam sosialisasi yang digelar dinsos. Petugas mendapati para pengemis beroperasi di sekitar Jalan Arifin Achmad dan pertigaan Jalan Tuanku Tambusai- Jalan Jendral Sudirman.

Petugas juga mendapatinya di Simpang Tabek Gadang, Simpang Sigunggung dan sekitaran Jalan Sudirman. Sosialisasi ini sudah rutin digelar untuk mengimbau kepada para pengemis agar tidak beroperasi lagi. 

"Kami hanya imbau agar tidak beraktivitas lagi," jelas Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial, Korban Tindak Kekerasan dan Perdagangan Orang di Dinas Sosial, Riko Eka Putra, Senin (20/5/2019).

Eko mengakui banyak pengemis yang bandel. Ada yang sempat kedapatan mengemis berulang kali di sejumlah titik. Mereka untuk tahap ini baru memperoleh peringatan dari petugas.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar