Pekanbaru

Dewan Minta Instansi Terkait Laksanakan Patroli Rutin di Jembatan Siak IV

news-details
Pekanbaru
Suasana seputaran Jembatan Siak IV saat terjadi Bentrokan, Kamis (16/5/2019) malam.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Meski sudah dinyatakan berdamai dua kubu yang terlibat bentrokan, aparat kepolisian tetap diminta melakukan patroli rutin dilokasi jembatan Siak IV, agar tidak ada aksi tawuran susulan antar dua kelompok pemuda Bom Lama Kelurahan Meranti Pandak dengan Kelurahan Limbungan Baru.

Langkah patroli rutin ini juga untuk meminalisir tindak kejahatan lainnya, dimana kondisi jembatan Siak IV yang gelap gulita sangat rawan terjadinya aksi jambret, begal, penyalahgunaan narkoba, tindak asusila dan berbagai tindak kriminalitas lainnya.

"Tentunya kita sangat sayangkan aksi bentrok dua kubu pemuda ini, karena ini mencederai batin umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah bulan suci Ramadan, kami berharap peristiwa ini tidak terulang lagi, dan kedua kubu yang sudah berdamai ini diharapkan tetap menjaga persaudaraan untuk Pekanbaru yang damai dan kondusif, jika ada masalah selesaikan dengan bijak dan arif," ungkap anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Agar situasi Pekanbaru tetap terjaga keamanannya, Ruslan minta aparat kepolisian bekerja sama dengan Satpol PP dan Dishub untuk melakukan pengawasan dan patroli dilokasi jembatan Siak IV.

"Lakukan patroli rutin, karena dari jauh-jauh hari kita juga sudah ingatkan, bahwa jembatan Siak IV ini rawam terjadinya tindak kriminalitas dan tindak asusila, termasuk juga penyalah gunaan narkoba. Tidak hanya di jembatan Siak IV, patroli juga harus dilakukan dititik-titik rawan lainnya, karena saat ramadan dan jelang idul fitri seperti sekarang tindak kriminalitas meningkat," Beber Ruslan.

Tidak hanya menjadi tugas aparat kepolisian, peran orang tua dalam melakukan pengawasan juga sangat diperlukan.

"Kepada orang tua juga kita minta berperan aktif melakukan pengawasan, tidak ada yang ikut geng motor dan segela macamnya untuk menjaga situasi yang damai dan kondusif, dan situasi bulan suci ramadan tetap terjaga," harap Ruslan.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar