Pekanbaru

Elpiji 3 Kg di Pekanbaru Cukup Hingga Lebaran

news-details
Pekanbaru
Ilustrasi elpiji 3 kg di Kota Pekanbaru.Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Kuota elpiji 3 kilogram untuk Kota Pekanbaru dipastikan cukup selama Ramadan hingga Idul Fitri 1440 H mendatang. Kepastian ini disampaikan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru.

"Untuk puasa dan lebaran tidak ada penambahan, kuota masih mencukupi sebanyak 500 ribu tabung per bulan," ungkap Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media, Kamis (16/5/2019).

Dari pemantauan di lapangan, terang dia, pasokan elpiji 3 kg untuk wilayah Pekanbaru juga masih berjalan aman dan lancar.

"Tidak ada masalah untuk pasokan, lancar-lancar saja. Selain kebutuhan mencukupi, harga jual juga masih normal Rp18 ribu per tabung sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan," ujarnya.

Guna memastikan kuota tetap mencukupi dan tidak terjadinya kenaikan harga, Ingot mengajak RT-RW sama-sama melakukan pengawasan di lapangan.

"Mari sama-sama kita awasi sehingga elpiji subsidi ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar