Pekanbaru

Sekretaris DLHK Hadiri Acara Girls in ICT Day Celebration 2019

news-details
Pekanbaru
Sekretaris DLHK hadiri acara Girls in ICT Day Celebration 2019.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Elmawati, Senin (13/5/2019), hadiri acara Girls in ICT Day Celebration 2019. Diketahui, agenda berskala internasional ini diselenggarakan oleh International Telecommunication Union (ITU).

ITU merupakan Badan PBB yang membidangi telekomunikasi, bekerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

"Girls in ICT Day selalu dirayakan tiap tahunnya. Ini menjadi sebuah kesempatan bagi remaja perempuan dan para perempuan muda untuk berpartisipasi dalam dunia informatika. Sejak selebrasi Hari ICT Perempuan sedunia pertama di 2011, lebih dari 375.000 remaja perempuan dan perempuan muda dari 171 negara berpartisipasi dalam 11.000 kegiatan berbeda," ungkap Elmawati.

Elmawati kepada media mengatakan, dalam kegiatan juga dilakukan diskusi panel dengan pembicara dari UN Woman, UNDP Indonesia, ILO (International Labour Organization), MASTEL (Masyarakat Telematika Indonesia) dan Velove Vexia (Aktris & Public Figure).

Sebagaimana diketahui, kehadiran Elmawati direkomendasikan langsung oleh Deputy Resident Representative UNDP untuk Indonesia), Sophie Kemkhadze, yang merupakan perwakilan perempuan dari pemerintah daerah yang tengah bekerjasama dengan UNDP dalam hal implementasi “Smart Waste Management”, yakni pengelolaan sampah melalui bank sampah berbasis aplikasi teknologi dalam implementasi bank sampah serba ada atau di sebut "basada online".

Tidak hanya menjadi tamu undangan, pada kegiatan skala internasional itu, Elmawati juga diminta
untuk berbagi pengalaman dan menginspirasi tamu undangan dan peserta yang hadir yang merupakan perempuan muda.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kota Pekanbaru dan UNDP. Selain mewakili perempuan dari pemerintahan lokasi pilot project UNDP Indonesia, juga dapat memperkenalkan berbagai inovasi yang telah dilakukan kota Pekanbaru dalam hal smart waste management berbasis aplikasi teknologi dan Bank sampah," ujar Elmawati.

Selain Elmawati, acara Girls in ICT Day Celebration 2019 juga
dihadiri Sekjen Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti, Ms, Perwakilan Sekjen PBB untuk Indonesia, Anita Nirody dan Dr Syed Ismail Shah Head of ITU Indonesia, serta Deputy Resudent Representative UNDP, Sophie.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar