Pekanbaru

PUPR Surati Pemilik Ruko Bongkar Jembatan agar Mudah Bersihkan Drainase

news-details
Pekanbaru
Petugas PUPR Pekanbaru perbaiki jalan dan bersihkan drainase.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan membongkar jembatan yang ada didepan ruko. Ini dilakukan agar PUPR dengan mudah membersihkan drainase.

Dikatakan Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, sebelum dibongkar, pihaknya melalui kelurahan sudah melayangkan surat kepada pemilik ruko. Yang mana isi surat, pemilik ruko diminta membongkar sendiri jembatan.

"Jalan Arifin Ahmad dan Subrantas terus kita lakukan (pembersihan drainase). Hanya saja disitu ada beberapa jembatan yang belum bisa kita eksekusi. Karena orangnya masih beraktifitas disitu, contohnya ada disitu rumah makan, ada jual batu alam. Dan lain-lain. Itu belum bisa di eksekusi. Mereka (pemilik ruko) sudah kita kasih peringatan untuk segera membongkar jembatannya sendiri. Kalau seandainya dalam seminggu mereka tidak mengindahkan, akan kita bongkar," terang Indra Pomi Nasution.

"Minimal mereka (pemilik ruko) membuat hole atau bak kontrol untuk membersihkan (drainase) itu. Karena kalau tidak, kita tidak bisa bekerja. Kita tidak bisa membersihkan dan mengirim pasukan OP (kebersiha)," sambungnya.

Diakhir wawancara, Kepala PUPR berharap, masyarakat dapat membongkar sendiri jembatannya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir.

"Harapan kita mereka segera membongkar. Kalau tidak, akan segera kita bongkar. Kita akan bongkar dititik- titik yang rawan (banjir)," ucapnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar