Pekanbaru

Jika tak Dievaluasi, Kinerja Pejabat Bapenda Patut Dipertanyakan

news-details
Pekanbaru
Mulyadi.Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Belum tercapainya target pendapatan asli daerah (PAD) per triwulan oleh Badan Pendapatan Daerah (PAD) Kota Pekanbaru mulai jadi sorotan.

DPRD Kota Pekanbaru melalui Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi mengatakan, Bapenda harus belajar dari pengalaman. Serta meminta Bapenda melakukan telaah dan evaluasi terkait tidak tercapainya target PAD.

"Seharusnya belajar dari pengalaman. Evaluasi apa sebab tahun lalu begini, apa yang musti dilakukan, apa yang musti ditingkatkan agar target tercapai. Begitu," ungkap Mulyadi menegaskan, Kamis (2/5/2019). 

Jka tidak dilakukan evaluasi terhadap kinerja atau perolehan pajak tahun lalu, ditegaskan Mulyadi, hal tersebut patut dipertanyakan kinerja pejabat yang ditempatkan Pemko Pekanbaru di Bapenda. 

"Kalau ga ada (evaluasi). Patut dipertanyakan (kinerja)," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Bapenda Kota Pekanbaru menargetkan capaian pajak pada triwulan pertama tahun 2019 sebesar Rp152 miliar. Namun, capaian yang ditargetkan itu masih jauh dari harapan. 

"Realisasi hanya Rp120 miliar lebih, terdapat kekurangan sekitar Rp28 miliar lebih," kata Sekretaris Bapenda Pekanbaru Norpendike Prakarsa. 

Artinya, masih ada kekurangan sebesar Rp28 miliar dari target yang ditetapkan. Ia menyebut, Bapenda akan mengupayakan pencapaian pada triwulan kedua April, Mei dan Juni. Untuk target PAD triwulan kedua sendiri sebesar Rp157 miliar.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar