Pekanbaru

Wujudkan Pekanbaru Aman, Diskominfo akan Pasang 100 CCTv

news-details
Pekanbaru
Kepala Diskominfo Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Kota Smart City, salah satu pilarnya Smart Living. Smart Living ini indikatornya kota yang aman. Untuk mewujudkan kota yang aman Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, tahun ini akan memasang 100 kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTv).

Ini dikatakan Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Pekanbaru Firmansyah Eka Putra, Jumat (12/4/2019).

"Sebagai Kota Smart City, salah satu pilarnya ada Smart Living. Smart Living ini indikatornya kota yang aman, kota yang aman ini tentu perlu didukung sistem keamanan yang cerdas. Sistem keamanan yang cerdas ini perlu disupport oleh CCTv," ungkapnya.

Sesuai konsep yang dirancang, terang Eka, 100 CCTv nanti akan dipasang di persimpangan jalan, titik keramaian, rawan kejahatan dan titik rawan banjir.

"CCTv ini akan terkosentrasi, terkoneksi di Command Center. Layanan CCTv ini tidak hanya dimanfaatkan Kominfo saja. Kita dalam hal ini hanya penyedia jasa layanan, penggunanya nanti contoh kepolisian, Dishub, Pol PP, DLHK dan Damkar," paparnya.

Sejauh ini, sambung Eka, Kota Pekanbaru baru dipantau sebanyak 35 CCTv yang tersebar di persimpangan jalan dalam kota.

"Untuk itu perlu kita tingkatkan lagi. Makanya tahun ini kita usulkan tambahan 100 CCTv dan DPA nya sudah ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pengadaannya sudah bisa kita proses," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar