Pekanbaru

DPPPA Pekanbaru Seleksi Duta Anak

news-details
Pekanbaru
Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Pekanbaru, Bukhairo berkan pemaparan pada anak-anak yang mengikuti seleksi.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Wujudkan generasi yang berkualitas, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru menggelar seleksi Duta Anak. Seleksi dilakukan
selama empat hari, terhitung 11 April hingga 14 April 2019. 

Informasi ini disampaikan Kepala DPPPA Pekanbaru, Mahyuddin melalui Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Pekanbaru, Bukhairo kepada media, Kamis (11/4/2019). 

"Saat ini ada 25 kandidat Duta Anak kota Pekanbaru yang akan bersaing memperebutkan lima tempat untuk bertarung ditingkat Provinsi Riau dan bermuara di tingkat nasional," jelas Abu, panggilan Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak.

Lebih jauh disampaikannya, seleksi Duta Anak ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan hak dan kewajiban anak kepada setiap orang tua sehingga tumbuh kembang mereka berjalan dengan baik. 

"Sejalan dengan itu, kita DPPPA bisa mendorong terciptanya generasi yang berkualitas dan mampu mewujudkan Pekanbaru yang lebih baik," terang Abu.

Ditempat yang sama, salah seorang juri dari Fasilitator Forum Anak Kota Pekanbaru, Sayyid Alhusain Bilfaqih menambahkan, seleksi Duta Anak Pekanbaru terbilang berat. Pasalnya, pihaknya akan memilih lima anak terbaik 25 kandidat Duta Anak Pekanbaru. 

"Ada empat kategori yang menjadi patokan kita selama karantina. Kriteria itu yakni Pengetahuan Dasar tentang hak dan kewajiban anak, Program Kerja untuk terwujudnya KLA di Pekanbaru, Sikap dan Kedisiplinan, terakhir pemahaman anak tentang budaya melayu," jelas Sayyid. 

Selain itu Sayyid juga berharap kepada seluruh Duta Anak, baik yang terpilih ditingkat Provinsi ataupun tidak harus bisa menjadi agen Duta Anak yang mempromosikan hak dan kewajiban anak di Kota Pekanbaru.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar