Pekanbaru

Genjot PAD, Bapenda Sisir Wajib Pajak Diberbagai Ruas Jalan

news-details
Pekanbaru
Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru, Norvendike.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Tingkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak Reklame dan Pajak Bumi Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru turun kelapangan datangi wajib pajak (WP).

Seperti yang dilakukan petugas Bapenda, Selasa (9/4/2019) pagi. Dipimpin Sekretaris Bapenda, Norvendike dan Kabid Penagihan, Edi Satriawan, pagi itu menyusuri ruas Jalan Riau.

"Sesuai arahan pimpinan. Untuk meningatkan pendapatan asli daerah, sekaligus dalam rangka membangun kesadaran WP, kita dalam bulan April ini, sampai 11 kali turun kelapangan, menjumpai WP untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi daftar dan tagihan atau SDT. SDT ini, kemaren hari Sabtu kita sudah melakukan penyisiran disepanjang Jalan Riau. Khusus dua jenis pajak, PBB dan Reklame. Untuk melihat kepatuhan dan tingkat kesadaran mereka," jelas Norvendike.

Lebih jauh disampaikan mantan Camat Pekanbaru Kota ini, hasil lapangan, masih banyak WP yang menunggak pajak 

"Kita kemaren jumpai juga banyak SPPT PBB juga belum sampai, ini juga menjadi PR kita. Kemudian juga reklame banyak juga yang menunggak, ini kita tagih. Banyak yang belum terdata, kita data. Banyak WP ini ketika kita data, banyak yang sudah membayar reklamenya. Tapi yang dijumpai dilapangan, dia masang  dua atau tiga reklame, namun yang dibayar hanya satu. Ini juga kita tagih," ujarnya.

Hasil dari turun lapangan, dikatakan Norvendike, dirinya berharap dapat meningkatkan PAD.

"Harapannya dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan PAD kita. Dan kali ini kita menyambung hasil di Jalan Riau kemaren. Insyaallah Kamis kita akan menyisir disepanjang Jalan Harapan Raya," ungkapnya sembari menyebut kedepan akan dilakukan penyisiran objek pajak lainnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar