Pekanbaru

Disdukcapil Pekanbaru akan Distribusikan 35.562 keping e-KTP ke UPTD

news-details
Pekanbaru
Ilustrasi e-KTP. NET

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru akan mendistribusikan 35.562 keping e-KTP yang rampung di cetak cepat pada Jum'at (5/4/2019).

Rencananya e-KTP akan didistribusikan ke UPTD Disdukcapil yang ada disetiap kecamatan.

"Kita bakal distribusikan KTP el yang sudah selesai dalam program cetak cepat di Jakarta," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada media.

Petugas sudah memilah e-KTP sesuai dengan alamat pemilik. Mereka mengelompokkan sesuai kecamatan dan kelurahan. Pemilahan ini untuk memudahkan distribusi puluhan ribu e-KTP.

Proses cetak cepat ini adalah kerjasama Disdukcapil Pekanbaru bersama Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil. Adanya proses cetak cepat ini juga upaya untuk menyukseskan Pemilu 2019.

E-KTP yang dicetak yang pengajuannya hingga pekan ketiga Oktober tahun 2018.  Pengajuan ini sudah masuk dalam Print Ready Record (PRR). 

E-KTP yang sudah cetak cepat di Jakarta adalah e-KTP warga yang belum pernah memperoleh KTP sama sekali. Proses cetak di Kota Pekanbaru masih terus berlangsung.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar