Pekanbaru

Antisipasi DBD, Ketua RW di Pekanbaru Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

news-details
Pekanbaru
Dedek Sulaiman

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Untuk menekan lajunya penyebaran demam berdarah dengue (DBD), Ketua RW bersama masyarakat di Kota Pekanbaru rutin menggelar gotong-royong (goro) bersihkan lingkungan. Seperti yang dilakukan Ketua RW 18, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Dedek Sulaiman.

Dikatakan Dedek, dirinya bersama masyarakat rutin menggelar goro membersihkan saluran air.

"Untuk penanganan (antisipasi penyebaran) DBD, selama ini kita rutin gotong royong. Kepada masyarakat kita juga sering mengimbau, serta mengajak supaya meningkatkan kebersihan lingkungan, baik itu rumah ataupun parit-parit yang ada di depan rumah," ungkap Dedek.

Saat ditanya apakah ada warganya yang terserang DBD, dijawab Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Walikota Pekanbaru ini.

"Untuk laporan masyarakat, memang ada beberapa bulan yang lalu warga kita terkena DBD, tapi alhamdulillah sudah ditangani dan dibawa ke rumah sakit dan sehat kembali. Ini anak-anak, usia lebih kurang 12 tahun," ujar Dedek.

Kepada instansi terkait, Dedek berharap agar melakukan fogging kewilayah yang dianggap rawan DBD.

"Dulu memang pernah ada fogging, tapi sudah lama. Untuk antisipasi, yang pastinya kami akan terus menggalakkan gotong royong," kata Ketua Rw18, Dedek Sulaiman.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar