Pekanbaru

Akhir Maret, Disperindag Sebut Tembok Pasar Higienis Dibongkar

news-details
Pekanbaru
Pasar Higienis Jalan Teratai.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menyetujui pembongkaran tembok Pasar Higienis Jalan Teratai yang dikeluhkan pedagang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menargetkan sebelum akhir Maret, tembok sudah dirobohkan.

Informasi ini disampaikan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media, Selasa (27/3/2019).

"Kita targetkan sebelum akhir Maret ini sudah dilakukan pembongkaran, karena sudah dapat izin dari walikota," ungkap Ingot.

Menurut mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru ini, pembongkaran nantinya menggunakan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru yang kini masih bekerja di kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.

"Setelah itu baru kita eksekusi," ujarnya.

Disperindag, sambung Ingot, berharap pembongkaran nanti bisa dilakukan secara bersamaan dengan proses penertiban pedagang di lokasi itu. "Karena sampai saat ini masih banyak pedagang berjualan di luar pasar," tutup dia.

Dikeluhkannya tembok oleh pedagang, lantaran sulitnya pembeli masuk ke dalam pasar, yang mana berakibat pada turunnya pendapatan pedagang.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar