Pekanbaru

Indra Pomi: Angga Maulana Dirawat di RSUD Arifin Achmad

news-details
Pekanbaru
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution beserta rombongan berkunjung kekediaman Angga Maulana.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes), Rabu (20/3/2019) pagi mengunjungi kediaman Angga Maulana (10), penderita pembengkakan jantung (kardiomegali), warga Jalan Cipta Karya, Perumahan Odrimari, Rw26, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. Yatim piatu yang diketahui tinggal bersama nenek dan kakeknya, kini tengah di rawat di RSUD Arifin Achmad.

Bukan hanya berkunjung untuk melihat kondisi Angga Maulana, Diskes langsung menyikapi dengan menerbitkan Kartu Pekanbaru Sehat atas nama Angga Maulana yang diketahui lahir pada tanggal 12 Maret tahun 2009.

Informasi ini dibenarkan Plt Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ketika dihubungi media Rabu.

"Pagi pukul 9.00 WIB kami liat ke rumahnya. Kartu Pekanbaru Sehat nya (Angga Maulana) sudah dibuatkan. Tinggal minta rujukan ke Puskesmas. 
Segera nanti kita alihkan ke BPJS. Agar pasiennya lebih leluasa berobat ke RS yang sudah bekerjasama dengan BPJS," kata Indra Pomi Nasution.

Saat ini, Angga Maulana sudah dirujuk pihak Diskes ke Rumah Sakit Arifin Achmad untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi waktu kelapangan kita langsung bawa ke Arifin Achmad. Sekarang dirawat disana. Kita akan terus pantau kondisinya," ujar Indra Pomi.

Sebelum pemerintah kota membuat Kartu Pekanbaru Sehat, Angga Maulana menurut Diskes mengantongi kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), dan biaya pengobatannya ditanggung pemerintah melalui Jamkesda.

Kunjungan kekediaman Angga Maulana pagi itu, Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution didampingi Kapus, Kapus Sidomulyo, dan Lurah.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar