Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru Minta Damkar dan BPBD Siaga Karhutla

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBs.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), HM Noer MBS menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak serta masyarakat.

"Karena di Pekanbaru ada beberapa titik api yang bisa memicu kebakaran lahan. Untuk itu Damkar dan BPBD harus siap siaga," ungkap HM Noer MBS di Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (19/3/2019).

Di samping itu, kata M Noer, pemerintah kota juga mengingatkan kepada warga agar tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara dibakar.

"Mari sama-sama kita menjaga khusus di lingkungan masing-masing, jangan membakar lahan serta juga kita ingatkan jangan membuang puntung rokok sembarang terutama di lahan-lahan kosong karena bisa memicu terjadinya kebakaran lahan," ujarnya.

Kepada orangtua, M Noer juga mengimbau agar mengawasi aktivitas anak-anak.

"Awasi anak-anak kita, jangan biarkan mereka membakar-bakar, karena musim kemarau saat ini sangat mudah sekali terjadinya kebakaran. Jadi sama-sama kita menjaga dan menghindari segala bentuk yang bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran lahan," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar