Pekanbaru

Target Disdalduk KB Jadikan Generasi Muda Kreatif dan Genre

news-details
Pekanbaru
Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin.Linkarfakta.com.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru menargetkan generasi muda Kota Pekanbaru jadi generasi yang memiliki rencana masa depan, yang mana akhirnya menjadi keluarga berencana (KB).

Target yang akan dicapai Disdalduk KB dibuktikan dengan berbagai program yang dijalankan, seperti kegiatan dalam rangka pembinaan keluarga, ajang kreatifitas remaja yang diselenggarakan selama tiga hari di Hotel New Hollywood dimulai pukul 8.30 WIB. 

Informasi ini disampaikan Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, Selasa (19/3/2019) pagi.

"Dalam rangka pembinaan ketahanan keluarga, dalam kegiatan bina keluarga remaja. Maka salah satunya adalah membina remaja melalui program generasi berencana. Yang dikuatkan dengan program pusat informasi konseling remaja dan pemilihan duta Genre (Generasi Berencana). Maka hari ini dilaksanakan kegiatan pembinaan keluarga, ajang kreatifitas remaja di hotel New Hollywood, dibuka pukul 8.30 WIB. Dan juga pemilihan duta Genre Kota Pekanbaru," ungkap Muhammad Amin.

"Tahun lalu kita berhasil meraih juara 1 tingkat provinsi untuk jalur masyarakat, dan juara 2 untuk jalur pendidikan. Dua orang yang menjadi juara dikirim ke nasional," sambungnya.

Lebih jauh diungkapkan, di Ajang Kreativitas Remaja (AKR) ada tujuh bidang yang diperlombakan, diantaranya jelajah Genre dan pentas seni. 

"Ada tujuh bidang lomba. Gunanya untuk memancing kreatifitas remaja. Ajang ini diikuti oleh ratusan peserta sesuai dengan persiapan yang kita siapkan. Sebenarnya kegiatan itu hanya diikuti oleh 140 peserta, tapi teman-teman dari pusat Forum Genre Kota Pekanbaru mampu menghadirkan hampir 300 orang. Dari 140 peserta, alhamdulillah hampir 300 itu akan hadir semuanya, termasuk penggembira dari anggota-anggota PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), baik di kecamatan di Kampung KB, maupun di sekolah, tingkat SLTP, SLTA dan tingkat Perguruan Tinggi. Insyaallah akan hadir," urainya.

Diketahui, acara yang ditaja dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

"Target kita secara umum bagaimana generasi di Kota Pekanbaru ini menjadi generasi yang punya rencana. Generasi berencana, yang pada akhirnya nanti kalau dia berkeluarga, menjadi keluarga berencana. Maka disana kita memberikan semacam kegiatan untuk memancing atau mengetahui tentang program generasi berencana. Seperti salam Genre, jangan ikut narkoba, katakan tidak pada sek bebas, katakan tidak pada pernikahan dini. Dan ketiga ini menjadi acaman. Mengapa terjadi banyak perceraian, mungkin kematangan orang dalam berkeluarga masih kurang, karena dia belum dewasa, bisa saja seperti itu. Bisa saja seks bebas mengancam, kemungkin HIV/AIDS. Begitu juga narkoba menggerogoti generasi muda kita," ujar Kepala Disdalduk KB.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar