Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Dukung Diskop Bentuk Koperasi Syariah

news-details
Pekanbaru
Sigit Yuwono

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru mengapresiasi serta mendukung program Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru dalam membentuk Koperasi Syariah diseluruh Masjid Paripurna kecamatan dan kelurahan. 

Seperti dikatakan Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST kepada media. Pembentukan Koperasi Syariah bagus dalam meningkatkan kesejahteraan anggota, serta masyarakat umumnya. Dan juga bermanfaat untuk pembanguan perekonomian sesuai prinsip islam. 

"Kita sangat dukung sekali dengan program koperasi syariah ini, apalagi diadakan di masjid paripurna yang jumlahnya cukup banyak di Pekanbaru, kita menilai jika dikelola oleh piham masjid akan lebih tranfaran," ungkap Sigit Yuwono ST, Jumat (15/3/2019).

Untuk manajemen pengelolaan koperasi syariah ini menurut Sigit, perlu disosialisasi secara maksimal agar tujuan dari pembentukan koperasi syariah bisa tercapai. 

"Tinggal sosialisasinya saja dimaksimalkan lagi,  agar mekanisme pelaksanaan dimengerti oleh setiap anggota yang terlibat dalam koperasi syariah itu. Bahkan dengan adanya koperasi syariah ini masjid-masjid paripurna yang ditunjuk lebih bisa mandiri dan tidak lagi bergantung kepada pemerintah," tambah Sigit. 

Disamping itu, Sigit berharap pemerintah juga memberikan bantuan atau suntikan dana untuk modal pertama Koperasi Syariah.

"Pemerintah juga harus memberi anggaran atau modal agar koperasi syariah ini bisa membuka usaha dan berlahan bisa mandiri dan bersaing di dunia usaha, karena jika dari sisi masyarakat atau jamaah masjid atau anggota koperasi kita menilai akan agak kesulitan tidak ada salahnya untuk pertana diberi bantuan," ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar