Pekanbaru

Diskop Pekanbaru Sosialisasi Koperasi Syariah di Kecamatan

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) Kota Pekanbaru saat ini gencar sosialisasi Koperasi Syariah ditingkat kecamatan dan kelurahan. Ditargetkan akhir April sosialisasi tuntas.

Sebagaimana informasi, struktur kepengurusan koperasi syariah, baik tingkat kota maupun kecamatan sudah ditetapkan. 

"Kita sudah sosialisasi koperasi syariah ditiga kecamatan. Seperti Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sail dan Kecamatan Sukajadi. Yang kita sosialisasikan ini jenis usaha, serta metode seperti apa yang dijalankan di koperasi syariah. Bulan April di targetkan sosialisasinya selesai. Dikecamatan, pihak pengurus masjid paripurna kelurahan juga kita undang, ini juga untuk mensosialisasikan koperasi syariah pada mereka," ungkap Plt Kepala Diskop UMKM Kota Pekanbaru, Idrus, Jumat (15/3/2019) pagi.

Dikatakan mantan Kabag Kesra ini, untuk unit usaha yang dijalankan di koperasi syariah seperti toko sembako, klinik dan usaha kreatif rumah tangga.

Diketahui, Pembina Koperasi Syariah Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, H Jefri Noer SH, Drs H MNoer MBS SH MSI MH, Drs H Tarmizi Muhammad. Ketua Prof DR KH Ilyas Husti MA.

Pengawas, Prof DR H Akbarizan MA, Syari,ah, DR H Helmi Basri Lc MA.

Dalam kesempatan ini Idrus menyampaikan. Berdasarkan data, jumlah koperasi di Kota Pekanbaru sebanyak 1.050 koperasi.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar