Pekanbaru

Jaga Lingkungan Tetap Bersih, Kelurahan Padang Bulan Rutin Goro

news-details
Pekanbaru
Lurah Padang Bulan, Zulfahmi.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pihak Kelurahan Padang Bulan bersama elemen masyarakat rutin menggelar gotong royong (goro). Goro yang dilakukan bersama Rw, Rt serta masyarakat bertujuan menjaga agar lingkungan tetap bersih, serta mengantisipasi meluasnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Ini dikatakan Lurah Padang Bulan, Zulfahmi, Selasa (12/3/2019) pagi.

"Kita kemaren gotong royong di Rw 7, Rw 8, Rw 9 dan Rw 10. Ini lebih kurang sekitar dua minggu yang lalu," ungkap Zulfahmi.

Ketika disinggung penanganan DBD di Kelurahan Padang Bulan, dijelaskan pria yang dilantik menduduki posisi Lurah Padang Bulan 24 Oktober lalu.

"Instruksi (antisipasi) DBD ini ada sekitar tiga bulan lalu. Orang (penderita) demam berdarah ini dia melapor ke puskesmas langsung. Masyarakat nanti melapor ke lurah. Ada puskesmas pembantu," terang Zulfahmi.

Selain goro, dikatakan Lurah Padang Bulan, fogging juga dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

"Baru di semprot kemaren, baru tiga bulan, fogging dari dinas kota. Fogging di Rw 5, Rw 6. Untuk warga yang terserang DBD ada sekitar dua orang. Itupun sudah pulang ke rumah,  Umur 10 sama 13 tahun. Intinya kita rutin goro. Untuk goro kita selalu koordinasi dengan Rw," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar