Pekanbaru

Pol PP Imbau Warga Koto Aman Jaga Ketertiban Selama di Fly Over

news-details
Pekanbaru
Petugas Pol PP Kota Pekanbaru pantau massa dari Desa Koto Aman, Selasa (12/3/2019).

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono mengimbau warga Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, menjaga ketertiban dan kebersihan selama berada diseputaran fly over Jalan Jenderal Sudirman.

"Kami imbau agar jaga ketertiban dan kebersihan selama berada di bawah fly over," ungkap Agus Pramono, Selasa (12/3/2019).

Berdasarkan pantauan, personel Satpol PP Pekanbaru mendatangi fly over, tepatnya dipertigaan Jalan Jendral Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai, Selasa pagi. Mereka berkomunikasi dengan ratusan warga Desa Koto Aman.

Ratusan warga desa memilih untuk beristirahat di sana selama menggelar aksi di Pekanbaru. Mereka terlibat konflik dengan satu perusahaan di Kampar. Mereka sudah bertahan di sana selama delapan hari.

Selain itu, petugas juga tampak menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan diseputaran lokasi.

Kasat Pol PP kepada media mengatakan, 
kedatangannya kelokasi setelah mendapat informasi keberadaan ratusan orang Warga Koto Aman di sana.

Agus sempat menawarkan warga Desa Koto Aman untuk tinggal sementara di satu gedung milik pemerintah Provinsi Riau. Namun massa terlihat enggan pindah dari bawah fly over. 

"Maka kami imbau untuk tetap menjaga ketertiban dan kebersihan di sekitar fly over," ujarnya.

Dikatakannya, Satpol akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk mengantisipasi gangguan lalu lintas di bawah fly over. Mereka juga berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru untuk antisipasi penumpukan sampah di bawah fly over.

"Kami bakal berkordinasi dengan pihak terkait, agar warga Koto Aman bisa segera kembali pulang ke kampung halamannya," kata Agus.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar