Pekanbaru

Tjahjo Kumolo Pimpin HUT Damkar di Pekanbaru

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (HUT Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi.

Usia memimpin upacara, Mendagri kepada warga menyatakan jika personel Damkar, Satpol PP dan Linmas harus mampu terjun memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami ingin terus mengoptimalkan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk sepenuhnya melayani masyarakat," ujarnya.

Termasuk dalam pelaksaan Pemilu 2019, kata Mendagri, Damkar, Satpol PP serta Satlinmas yang merupakan instansi di bawah kendali Kemendagri harus ikut andil menyukseskan pemilu dengan menjalin koordinasi bersama pihak kepolisian.

"Salah satunya dalam menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum)," pinta dia.

Ke depannya, terang Mendagri, fungsi melayani masyarakat tidak semata-mata pada aspek perizinan saja tapi juga aspek regulasi termasuk fungsi-fungsi yang dibutuhkan termasuk Damkar, Satpol PP dan Linmas. 

"Meski begitu, Damkar tetap di bawah pemerintah daerah," ucapnya.

Disemarakkan Berbagai Atraksi 

Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi disemarakkan dengan berbagai atraksi salah satunya atraksi bela diri, yong modo, jiujitsu, kempo dan tinju yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru.

Tak hanya itu, atraksi yang paling memukau yang ditampilkan personel Satpol PP yakni memecahkan material seperti genteng, batako hingga membengkokkan kawat besi dengan leher dan mematahkan kawat baja menggunakan jari kelingking.

Berbagai atraksi personel Satpol PP Pekanbaru mendapat apresiasi salah satunya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Mamuju Adnan Rasyid. Dia menyatakan kegiatan tingkat nasional ini cukup meriah.

"Sangat meriah peringatan HUT kali ini. Semoga korps Satpol PP, Damkar dan Satlinmas makin jaya," harapnya.

Hadir dalam HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 ini Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi.

Kemudian hadir juga perwakilan kepala daerah, Kepala Damkar dan Satpol PP se-Indonesia, Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru, Sekdako M Noer serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar