Pekanbaru

Sekjen Kemendagri Tinjau MPP Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Sekjen Kemendagri tinjau MPP Pekanbaru.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Hadi Prabowo, Selasa (5/3/2019) siang sekitar pukul 14.00 WIB melakukan peninjauan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru lantai dasar Kantor Walikota  Pekanbaru.

Dalam peninjauan ini, Hadi Prabowo didampingi Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Sekdako M Noer serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) Muhammad Jamil.

Pantauan dilapangan, Hadi bersama walikota menyambangi satu per satu pelayanan yang ada di MPP. Dia tampak bertanya-tanya kepada petugas pelayanan di setiap gerai pelayanan.

Usai peninjauan, Hadi menyatakan jika bangunan dan pelayanan yang diberikan di MPP sudah sangat layak dan maksimal.

"Namun demikian masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, seperti pelayanan KTP elektronik ke depannya mesti ada alat perekamnya. Begitu juga dengan SIM, besok tak hanya perpanjangan, tapi juga untuk pembuatan baru," harapnya.

Menurut Hadi, keberadaan Mal Pelayaan Publik yang merupakan pelayanan satu atap bertujuan memberikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Sehingga pelayanan hanya diproses di satu tempat, tidak ada lagi meja-meja yang lain," ucapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Pekanbaru Firdaus megatakan sesuai jadwal MPP akan diresmikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas pada 6 Maret 2019.

"Peresmianya nanti oleh Menteri Dalam Negeri. Sekarang persiapan sudah 100 persen," ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar