Pekanbaru

Kepala DPMPTSP Pastikan Presiden Jokowi Resmikan MPP

news-details
Pekanbaru
Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Persiapan peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru oleh panitia sudah capai 100 persen. Dipastikan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) serta Presiden Joko Widodo hadir saat peresmian tanggal 6 Maret.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (1/3/2019) pagi.

"Sudah 100 persen progres untuk peresmian MPP, sudah berjalan dengan baik. Kita sudah berkoordinasi dengan dua menteri di Jakarta, pertama Menteri Hukum dan HAM, terkait Imigrasi yang ada disini, kedua dengan MenPAN-RB, selaku pembina di Mall Pelayanan Publik. Keduanya siap menghadiri, begitu juga dengan pak presiden untuk meresmikan," ungkap Muhammad Jamil.

Adapun yang dibahas dalam pertemuan dengan pemerintah pusat, dikatakan pria yang pernah menjabat Kepala Bapenda ini.

"Menyangkut dengan kegiatan yang berkaitan dengan mereka. Apa yang diurus di kantor mereka (imigrasi), juga diurus di MPP. Kemudian dia merasa bangga. Selama ini mereka hanya bisa melayani 200 masyarakat, sekarang 300, sehingga target mereka tercapai," ucapnya.

Selain itu, dari pemaparan yang disampaikan, dua menteri mengakui MPP merupakan yang terbaik di Indonesia.

"Mereka bangga, dan bahkan mengatakan MPP yang terbaik di Indonesia. Karena begitu melihat pemaparan kita, lebih banyak layanan ditempat kita dibandingkan tempat lain.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar