Pekanbaru

HUT IBI Ke 68, Bersama Disdalduk KB dan Diskes Gelar Bakti Sosial

news-details
Pekanbaru
Tes kesehatan salah satu pejabat dilokasi acara.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 68, IBI Kota Pekanbaru, Selasa (26/2/2019), bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) dan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, menggelar Bulan Bakti Sosial IBI KB Kesehatan.

Acara yang diselengarakan di Jalan Pahlawan Kerja, Lapangan Matador, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, mengangkat tema 'Peran IBI dalam pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak guna mewujudkan keluarga yang berkualitas'.

Ketua IBI Pekanbaru, Safitri saat memberi kata sambutan mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan IBI KB Kes, untuk meningkatkan akses serta layanan KB dan kesehatan reproduksi bagi masyarakat termasuk keluarga miskin melalui fasilitas pelayanan kesehatan. 

"Tentu dalam memberikan layanan KB ini, IBI Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru," jelas Fitri. 

Kemudian, dalam kegitan pencanangan IBI KB Kesehatan sekaligus memperingati HUT IBI Ke 68, ada banyak kegiatan  yang dilakukan diantaranya layanan KB gratis, Kesehatan Gratis, Pemeriksaan HIV/Aids, Donor darah, Bazar murah dan hiburan. 

Ditempat yang sama, Asisten I Pemko Pekanbaru, Azwan yang mewakili Walikota Pekanbaru mengatakan, kegiatan Bakti Sosial IBI KB Kesehatan adalah momentum dalam menyelenggarakan program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kota Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, hasil yang diperoleh dari program ini dapat dukungan yang positif terhadap pencapaian peserta KB baru dan aktif di Kota Pekanbaru," ungkap Azwan dihadapan ratusan peserta acara Bakti sosial IBI KB Kes. 

Dirinya berharap, pelaksanaan Bakti Sosial IBI KB Kesehatan ini lebih ditingkatkan dari tahun sebelumnya. 

"Kepada para bidan di Pekanbaru kita minta dapat lebih berperan dalam memberikan layanan KB. Dan kepada masyarakat harus memanfaatkan kegiatan ini karena seluruh layanan KB di Kota Pekanbaru tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Hal senada juga dikatakan Kepala Disdalduk KB Pekanbaru, Muhammad Amin di dampingi Kepala Bidang, Doni Sali Irwan. Ditambahkannya, peran bidan sangat penting dalam pembangunan Kota Pekanbaru. 

"Mari bersama bersinergi dalam membangun Kota Pekanbaru sesuai dengan Visi dan Misi Kota menuju Smart City Madani," kata Amin.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar