Pekanbaru

Pemberian Vaksin MR di Pekanbaru Jauh Dari Target Pusat

news-details
Pekanbaru
Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Realisasi pemberian vaksin measles dan rubella (MR) yang ditargetkan pemerintah pusat sebesar 95 persen, tak dapat dicapai oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Faktanya, realisasi pemberian vaksin MR di Pekanbaru hanya 31 persen.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, melalui Plt Kepala Diskes, Indra Pomi Nasution kepada media mengatakan, hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Kesehatan terkait masa perpanjangan pemberian vaksin MR.

''Vaksin MR itu memang masanya berakhir, tapi kalau masyarakat datang ke Puskesmas tetap kita layani. Jadi tidak diperpanjang, kami belum terima surat nya dari Kemenkes,'' ungkap Indra Pomi Nasution, Jumat (15/2/2019).

Diakui pria yang juga menjabat Kepala Dinas PUPR Pekanbaru ini, target vaksin tidak tercapai

"Iya. Target nasional 95 persen kita hanya 31 persen. Kendalanya kontroversi halal haram saat vaksin itu dilaunching. Ini membuat orang tua khawatir,'' ucapnya. 

"Kita sudah upaya melalui tokoh masyarakat, MUI, tokoh agama, lintas agama, Forkopimda. Dampaknya besar, pastilah. Masyarakat jadi ragu-ragu. Karena masyarakat mayoritas muslim,'' tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar