Pekanbaru

Jamil: Persiapan Peresmian MPP Capai 90 Persen

news-details
Pekanbaru
Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Diketahui saat ini persiapan peresmian Mal Pelayan Publik (MPP) di lantai dasar Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, sudah mencapai 90 persen.

"10 persen lagi, itu tinggal pembenahan dan melengkapi peralatan sarana dan prasana. Akhir bulan ini sudah ready," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil, Jumat (15/2/2019).

Meski persiapan sudah mencapai 90 persen, namun Jamil menyebut untuk jadwal peresmian sendiri akan diundur pada 6 Maret 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP, Damkar dan Linmas tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Pekanbaru.

"Karena nanti dijadwalkan bapak presiden akan memimpin langsung HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas tersebut. Jadi, pak walikota berharap MPP diresmikan langsung oleh pak presiden. Kalau jadwal padat, maka dengan pak Menteri PAN-RB saja," ujar dia.

Sementara untuk 24 instansi pemerintah dan perbankan yang sebelumnya sudah menyatakan ikut memberi pelayanan di MPP, sebagian besar di antaranya sudah mulai berkantor di MPP.

"Tinggal Imigrasi dan pelayanan SIM saja yang belum. Karena peralatan SIM belum sampai ke sini (Pekanbaru), kalau sudah ada perlatan langsung diberi pelayanan di sini (MPP)," tutup Jamil.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar