Pekanbaru

Pemko Rumuskan Angutan Umum Sekolah

news-details
Pekanbaru
Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso

Linkarfakta.com,PEKANBARU -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menyiapkan angkutan untuk keperluan sekolah. Hal ini dicoba diakomodir lewat feeder (angkutan umum pengumpan) di empat kecamatan.

Titik lokasi feeder di empat kecamatan adalah awal dari rencana penyediaan feeder di seluruh Kota Pekanbaru. Pembahasan feeder akan dilakukan bersama operator Sarana Angkutan Umum Massal (SAUM) Trans Metro Pekanbaru (TMP) PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM), anak perusahaan BUMD PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. 

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Jum'at (15/2). 

Anak sekolah yang mengendarai kendaraan pribadi sementara belum pada usia yang cukup, kata Yuliarso memang menjadi masalah tersendiri. "Itu melanggar aturan karena belum memiliki SIM.  Ini memang kita sayangkan.  Karena itu kita imbau supaya gunakan transportasi publik ini lah," terangnya. 

Untuk penyediaan tranportasi publik yang cukup bagi anak sekolah, feeder yang dirancang Pemko Pekanbaru akan menyasar rute yang dianggap padat kendaraan 

‘"Kami akan rumuskan. Sudah ada arahan Pak Wali bahwa kita mengimbau pada masyarakat agar menggunakan transportasi massal, karena rutenya sudah ditetapkan rute yang gemuk dan untuk feeder kita siapkan beberapa titik. Ada lebih kurang empat titik. Di antaranya di Tampan dua, lalu di Bukitraya dan Tenayan Raya,"jelas dia. 

Saat ditanya upaya agar anak sekolah menjadikan TMP sebagai pilihan utama tranportasi, Yuliarso menyebut sudah ada skenario yang disiapkan. ‘"Segala sesuatunya disiapkan dalam waktu dekat," pungkasnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar