Pekanbaru

Diskop Pekanbaru akan Sosialisasikan Berdirinya Koperasi Syariah

news-details
Pekanbaru
Plt Kepala DiskopUMKM Pekanbaru, Idrus.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mematangkan persiapan pendirian koperasi syariah ditiap Masjid Paripurna, baik tingkat kelurahan maupun kecamatan. Senin depan, akan digelar rapat di aula Bappeda bersama camat dan instansi terkait.

Rapat yang dilaksanakan nantinya, dikatakan Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (DiskopUMKM) Kota Pekanbaru, Indrus di Kantor Walikota, Jumat (15/2/2019) pagi, membahas pembentukan koperasi syariah dan sosialisasi pada masyarakat. 

"Besok, senin kita rapat di aula bersama camat dan OPD terkait dalam rangka mensosialisasikan ini (koperasi syariah) dan langkah-langkah untuk pembentukan," ungkap Idrus pada Linkarfakta.com.

Dijelaskannya, nantinya ada beberapa jenis usaha yang akan dijalankan koperasi syariah, seperti toko sembako, pendidikan, kesehatan dan zakat.

"Untuk pertokoan, kita bekerjasama dengan pihak terkait, kita ingin di toko ada hasil usaha UMKM jamaah. Kita, dalam hal ini Pemko Pekanbaru sudah melaksanakan MoU dengan bulog, langsung kepala bulog MoU dengan pak wali," jelasnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar