Pekanbaru

Ini Tujuan Pemko Pekanbaru Mekarkan Kecamatan

news-details
Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT. LINKARFAKTA.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memekarkan kecamatan. Sebelumnya, Pemko memekarkan kelurahan yang ada di Pekanbaru. 

“Iya, langkah pemekaran kecamatan sudah kita lakukan dengan tahap awal pemekaran 83 kelurahan. Nah, ini kriteria pendukung agar adanya pemekaran kecamatan,” ungkap Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT ditemui di Hotel Premiere usai acara
sosialisasi Permendagri Nomor 130 tahun 2018, tentang kegiatan pembangunan sarana dan prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat di kelurahan, Selasa (12/2/2019) siang.

Dikatakan Firdaus, salah satu kecamatan yang di mekarkan yakni Kecamatan Tampan. Ini dilakukan karena jumlah penduduk mencapai ratusan ribu.

“Jika dibandingkan dengan salah satu kota di Sumbar, Kecamatan Tampan jumlah penduduknya sangat padat. Di Padang Panjang jumlah penduduk 40 ribu jiwa, sementara di Tampan sudah 250 ribu jiwa,” terangnya.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini berharap, dengan adanya pemekaran kecamatan, pelayanan pada masyarakat lebih maksimal. 

“Jadi agar lebih maksimal dan cepat dalam memberikan pelayanan, maka kita akan mekarkan kecamatan di Pekanbaru. Namun, semua itu masih berproses,” ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar