Pekanbaru

Camat Senapelan dan Disbudpar Koordinasi Kembangkan Cagar Budaya

news-details
Pekanbaru
Camat Senapelan, Fabillah Sandy

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pengembangan cagar budaya di wilayah Kecamatan Senapelan, pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), baik provinsi maupun kota.

Ini dikatakan Camat Senapelan, Fabillah Sandy ketika ditanya cagar budaya apa saja yang ada diwilayahnya, serta sejauh mana kewenangan pihak kecamatan dalam pengembangan cagar budaya.

"Terkait cagar budaya yang ada di wilayah kami Kecamatan Senapelan, tentu ini erat kaitannya dengan koordinasi antar OPD. Tentu saya akan mengkoordinasikannya dengan OPD terkait, seperti pihak Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru," ungkap Fabillah Sandy.

"Berdasarkan list cagar budaya yang kami terima dari bapak Syahril yang tinggal di Rumah Singgah (salah satu cagar budaya), itu ada kategori cagar budaya provinsi dan ada cagar budaya kota," sambungnya.

Tujuan koordinasi dilakukan menurut mantan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru ini, untuk memastikan mana cagar budaya yang jadi kewenangan kota dan provinsi.

"Inilah maksud kami koordinasi tadi. Cagar budaya yang ada di kota ini seperti apa.. baik itu perawatan atau lainnya. Inilah yang akan kita koordinasikan dengan OPD lainnya di pemerintah kota. Jika perlu kita silaturahmi ke Dinas Kebudayaan provinsi mempertanyakan terkait cagar budaya yang ada di Kecamatan Senapelan," jelasnya.

Dikatakan Camat Senapelan, pengembangan cagar budaya nantinya, selain menambah pendapatan bagi pemerintah kota, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar