Nasional

Timses Jokowi tak Puas dengan Elektabilitas Saat Ini

news-details
Nasional
Net

Linkarfakta.com,Jakarta - Hasil sigi berbagai lembaga survei, elektabilitas Jokowi berada di sekitar angka 54 persen. Namun demikian, Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf mengakui timnya masih tak puas dengan elektabilitas pasangan calon 01 itu selama lima bulan masa kampanye.

"Angka seperti itu masih bagus, tapi kami tidak puas, meskipun selisih masih 20 persen. Target kami 70 persen," ujar Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong, saat ditemui Tempo di bilangan Menteng, Jakarta pada Jumat, 8 Februari 2019.

Pasca debat pertama, dua lembaga survei, yakni LSI Denny JA dan Populi Center merilis hasil survei elektabilitas dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang berlaga di pemilihan presiden 2019, Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hasilnya, elektabilitas kedua paslon stagnan dalam catatan selama lima bulan pasca penetapan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Hasil survei kami, elektabilitas kedua paslon cenderung stagnan dengan jarak elektabilitas yang juga stabil," ujar peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby di kantor LSI, Jakarta Timur pada Kamis, 7 Februari 2019.

Survei LSI Denny JA pada Januari 2019 misalnya, suara Jokowi - Ma'ruf Amin sebesar 54,8 persen dan Prabowo - Sandiaga sebesar 31,0 persen. Sementara yang belum memutuskan pilihan sebesar 14,2 persen. Sementara menurut Populi Center, suara Jokowi - Ma'ruf Amin sebesar 54,1 persen dan Prabowo - Sandiaga sebesar 31,0 persen. Sementara yang belum memutuskan pilihan sebesar 14,9 persen.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar