Pekanbaru

Syarat tak Lengkap, 9 Pelamar Assessment Kepsek tak Lulus

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Lantaran persyaratan yang harus dipenuhi tidak lengkap, 9 dari 323 pelamar yang ikut seleksi terbuka kepala sekolah (assessment) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, tak lulus seleksi administrasi.

"Tidak lulus karena syaratnya tidak lengkap. Seperti pangkat, itu ketentuannya atau yang kita minta kan tiga C, tapi masih ada yang tiga B," ujar Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Disampaikan Jamal, dalam assessment tersebut terdapat 241 jabatan kepala sekolah yang diseleksi terdiri dari kepala sekolah Tingkat Kanak-kanak (TK) negeri, Sekolah Dasar (SD) negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri.

"Kemudian untuk tahapannya, terdapat tiga tahapan yang akan dilalui para pelamar. Pertama seleksi administrasi, tes potensial akademik dan psikotes," ungkapnya.

Untuk seleksi tes potensial akademik, terang Jamal, Disdik Pekanbaru mengambil soal yang akan diujikan kepada para pelamar assessment dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Solo.

"Sementara psikotes, psikotes ini kan berbayar, kita sendiri tidak ada anggaran untuk ini, maka biaya dibebankan kepada masing-masing peserta. Psikotes ini penting, karena menyangkut kepribadian, emosi dan lainnya," papar dia.

Setelah seluruh tahapan seleksi selesai, peserta yang lulus selanjutnya akan diminta membuat makalah yang akan dipaparkan di hadapan panitia seleksi (pansel).

"Hasil penilaian pemaparan makalah dari pansel inilah yang akan kita jadikan rekomendasi untuk disampaikan kepada walikota guna mendapat persetujuan," tutup Jamal.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar