Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Optimis Pertahankan WTP

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, HM. Noer, MBs

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Terkait pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2018. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru optimis dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBs usai memimpin entry meeting pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemko Pekanbaru tahun 2018 oleh BPK RI perwakilan Riau, di aula kantor Bappeda, Selasa (29/1/2019).

"Harapan kita tentu seperti itu, bisa mempertahankan WTP," ujar HM Noer, MBs pada media.

Untuk itu, M Noer mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa mempesiapkan berbagai dokumen keuangan yang diperlukan BPK selama pemeriksaan berlangsung.

"Semoga pemeriksaan berjalan lancar tentunya sesuai aturan berlaku. Sehingga kita bisa mempertahankan WTP," harap dia.

Disampaikannya, dalam entry meeting itu terdapat sejumlah masukan dari BPK yang harus dilengkapi pemerintah kota salah satunya soal penghitungan aset jalan dan tanah di bawah jalan.

"Jadi tidak hanya aset jalan, tapi aset tanah di bawah jalan juga dihitung. Jalan ini ada yang lama dan baru, tentu hitungannya berbeda. Untuk yang lama, sekarang sedang dihitung sesuai NJOP oleh Bapenda, sebelum dilaporkan ke BPKAD untuk dilakukan pencatatan," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar