Pendidikan

Simulasi UNBK Tingkat SMP Rencana di Gelar Februari

news-details
Pendidikan
Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Muzailis

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Februari mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengagendakan simulasi pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019. Simulasi akan digelar beberapa kali
sebelum pelaksanan UN tanggal 22 hingga 25 April mendatang.

Tujuan digelarnya mutasi, dikatakan pihak Disdik, untuk mengetahui kesiapan perangkat komputer yang digunakan.

"Kita jadwalkan simulasi pertama bulan Februari nanti. Nanti akan dipastikan lagi," ungkap Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis.

Lanjutnya, Disdik Pekanbaru telah menuntaskan proses verifikasi terhadap sekolah yang melaksanakam UNBK tingkat SMP tahun 2018.

Berdasarkan keputusan akhirnya ada 78 sekolah SMP yang menggelar UNBK dari 120 lebih sekolah yang diseleksi. Sebanyak 78 titik ujian menggunakan komputer ini dinilai layak dan memenuhi standarisasi yang ditetapkan.

"Sekarang sudah selesai verifikasi dan ada 78 sekolah yang ditetapkan untuk UNBK dari 120 lebih, baik swasta maupun negeri," tutur Muzailis.

Diungkapkan Muzailis, ada beberapa sekolah menumpang di gedung SMA maupun SMK. Namun saat dilakukan verifikasi dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan.

Sementara itu, kriteria yang harus dipenuhi untuk melaksanakan UNBK yakni, jumlah perangkat komputer yang dimiliki sesuai dengan jumlah murid yang menjadi peserta ujian. Lancar atau tidaknya jaringan, jarak lokasi UNBK tidak terlalu jauh dari tempat tinggal siswa.

"Untuk tahun ini, peserta UN tingkat SMP di Pekanbaru mencapai 14.700 lebih sesuai dengan Daftar Nominasi Tetap (DNT) yang dimiliki Disdik," ungkapnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar