Suskseskan Millenial Road Safety Festival

Sat Lantas Polresta Pekanbaru Gandeng Komunitas Motor 

news-details
Hukrim

 

LinkarFakta.com - PEKANBARU-Dalam rangka mewujudkan generasi millenial yang cinta lalu lintas, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Millennial Road Safety Festival secara serentak di 34 Provinsi seluruh Indonesia, mulai Februari hingga Maret 2019. Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Polresta Pekanbaru melalui Satuan Lalu Lintas juga telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. 
 

Rangkaian kegiatan itu diantaranya dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah, berbagai perguruan tinggi hingga menggandeng sejumlah komunitas motor di Kota Pekanbaru serta melakukan himbauan kepada pengguna jalan dan sosialisasi di media. Bahkan dalam waktu dekat Sat Lantas Polresta Pekanbaru juga akan mengadakan lomba bertajuk Millennial Road Safety tersebut.
 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser menjelaskan, sasaran dari kegiatan itu sendiri adalah pemberdayaan bagi kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sehingga terciptanya tujuan road safety yakni zero accident. 
 

"Tujuannya agar membangun budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi muda",  ujarnya, Jumat, (18/01/19)
 

Sementara itu, dalam rangka kegiatan Millennial Road Safety Festival itu, salah satu komunitas motor yang ikut mendeklarasikan dukungannya adalah Club Honda PCX Club Indonesia (HPCI) chapter Riau. Menurut Ketua HPCI, Okky Permana, dengan adanya kegiatan itu, ia pun berharap dapat menggerakkan generasi-generasi muda yang cinta dan tertib dalam berlalu lintas.
 

Selain itu, sambungnya, bentuk dukungannya itu diterapkan bersama anggota komunitasnya yang saat ini berjumlah 65 orang dan tergabung dalam HPCI agar selalu memperhatikan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara di jalan raya. Kemudian tidak ugal ugalan di jalan raya dan selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.(link/net) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar