Pensiun

Mantan Kaban Penghubung Riau Ingin Terus Mengabdi

news-details
Daerah

PEKANBARU - Jika banyak orang yang di masa pensiun ingin istrahat dan menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga, tidak begitu halnya dengan H Tarmizi Natar Nasution. Pria kelahiran Pekanbaru ini bahkan tak pernah ingin berhenti mengabdi.

 

Setelah purna tugas sebagai Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta pada 2013 silam, Tarmizi yang akrab disapa Bang Ucok ini langsung bergabung sebagai pengurus inti di KONI Provinsi Riau. Ia pun sibuk dengan berbagai kegiatan olahraga.
 

Bahkan, sebagai bentuk keseriusannya mengembangkan olahraga, baru-baru ini Tarmizi terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Riau. Abang kandung Wakil Gubernur Riau terpilih Edy Afrizal Natar Nasution inipun semakin larut dalam dunia olahraga.
 

Namun tekadnya yang kuat untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi Riau, sebagai tanah tumpah darahnya, membuat Tarmizi berani mengambil keputusan yang lebih spektakuler. Yakni maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Riau dapil Rokan Hulu.
 

“Alhamdulillah Tuhan masih memberikan kesehatan kepada saya. Insya Allah dengan pengalaman yang ada, saya ingin terus mengabdi. Untuk itulah saya memutuskan maju sebagai caleg DPRD Riau dapil Rohul pada Pileg 2019 ini,” ucap Tarmizi yang maju dari Partai Nasdem, saat berbincang dengan sejumlah media, baru-baru ini.
 

Tarmizi memang sengaja memilih dapil Rohul, karena sejatinya ia adalah putra Rohul karena orangtuanya berasal dari Pasir Pengaraian. Itu juga yang menjadi tekad Tarmizi untuk ikut membangun dan memajukan Rohul.
 

“Kampung asli saya itu sebenarnya ya Rohul. Oleh karena itu, jika masyarakat Rohul memberi saya amanah, insya Allah saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Rohul,” janji pria yang sudah malang-melintang berkarir di DKI Jakarta itu.
 

Tarmizi tidak menampik pembangunan di Rohul menggeliat sejak daerah itu dimekarkan menjadi kabupaten sendiri. Namun fakta bahwa masih banyak yang harus dibangun juga tak bisa dipungkiri. “Rohul masih sangat perlu pembangunan infrastruktur. Baik jalan, jembatan maupun fasilitas umum lainnya. Ini harus kita perjuangkan,” tekadnya.
 

Termasuk tentunya fasilitas olahraga yang menurut pandangan Tarmizi masih minim di Negeri Suluk itu. “Ini juga harus kita perjuangkan sebagai upaya menyehatkan masyarakat,” sebut sepupu Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli itu menutup perbincangan.***(rls/link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar